Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Agustus 2014

Makan Konate Yakin Jadi Pemain Terbaik di Liga Super Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Situs Goal Indonesia merilis 11 pemain asing yang layak bermain di Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. Rilis itu seiring adanya regulasi baru, setiap tim hanya boleh memakai tiga pemain asing di LSI 2015. 

Di antara 11 pemain yang mengisi posisi kiper, bek, gelandang, dan penyerang itu, muncul nama pemain Persib Bandung, Makan Konate. Goal Indonesia menilai kontribusi Konate membuat lini tengah Pangeran Biru semakin menggigit. Enam gol Konate mentahbiskannya sebagai gelandang yang subur. 

Apalagi masa depannya masih panjang di dunia sepak bola karena usianya baru 22 tahun. Persib dianggap tak salah merekrut pemain yang musim lalu bergabung dengan PSPS Pekanbaru dan Barito Putera ini.
Bahkan, lantaran kontribusinya yang besar pada usia muda, membuat Goal Indonesia tidak ragu memprediksikan bahwa Konate bisa menjelma pemain termahal musim depan. Sang pemain semringah mengetahui kabar itu. 

"Tentu saja, itu menjadi berita bagus bagi semua pemain yang terdaftar di sana," ujarnya di Mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (7/8/2014) malam. 

Menurutnya, itu bukan hasil instan tapi hasil kerja keras baik di dalam maupun di luar tim. "Saya harap terus berkembang. Saya yakin mampu menjadi pemain terbaik kalau bekerja sama dengan tim serta memiliki masa untuk latihan sendiri," kata Konate. 

Kemajuan pemain, ucap dia, tergantung usaha pemain sendiri untuk tim dan meluangkan waktu untuk latihan sendiri. "Dengan begitu, saya tidak akan sulit mengikuti tiap laga, bahkan jadi lebih mudah. (Setelah itu) saya baru bisa berpikir menjadi pemain terbaik," ujar pemain asal Mali ini.

Konate tidak melepaskan doa untuk meraih impiannya. Dia juga selalu berusaha tampil maksimal dan mengerahkan semua tenaga dalam setiap laga. Sebenarnya, pengakuan soal kualitas Konate juga berasal dari PT Liga Indonesia. 

Konate masuk dalam daftar 18 pemain ISL All Stars yang disiapkan melawan Juventus, 6 Agustus lalu. Daftar panggil kemudian diubah karena Persib tak melepas empat pemainnya. 

Persib lebih fokus menyongsong enam laga sisa putaran kedua sehingga Konate bersama Firman Utina, Ferdinand Alfred Sinaga, dan Ahmad Jufriyanto tetap di tim. Bukan hanya di Persib, Konate sudah menunjukkan kualitasnya saat menjadi new comer di LSI musim lalu.

Bergabung dengan tim semenjana PSPS yang kemudian degradasi, Konate tetap mengilap. Dia tampil 16 kali dan mengemas enam gol. Setengah musim di PSPS, ia hijrah ke Barito Putera. Di sana, dia kembali bersinar. Konate hanya butuh 14 laga demi mencetak enam gol.

Persib pun kesengsem menggunakan jasa gelandang kelahiran Bamako itu. Penampilan ciamiknya terus berlanjut. Dari 14 pertandingan Persib selama musim ini, dia mengoleksi enam gol. Jumlah itu hanya dua gol lebih sedikit dari milik Ferdinand Sinaga yang menjadi top scorer sementara Persib.

Dia mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak selama di Persib. Konate menjadi pemain yang selalu tampil di tiap laga Maung Bandung dan hanya sekali digantikan pemain lain. Total, ia tampil selama 1.222 menit. Di Barito, Konate hanya bermain selama 1.171 menit untuk jumlah laga yang sama.


Suber : TRIBUNNEWS.COM

1 komentar:

  1. ACEPOKER99.com

    Situs game online terbaik di indonesia.
    Rasakan sensasi permainan 100% Player Vs Player dengan minimal Deposit / Withdraw sebesar Rp.25.000.

    Bonus luar biasa yang kami hadirkan berupa :
    * Bonus Referral 20%.
    Ajak teman-teman anda bermain bersama anda di AcePoker99.com, potongan meja kemenangan teman anda akan kami kali sebanyak 20% dan akan di

    bagikan

    secara otomatis tanpa di claim.

    * Bonus Double Cashback
    Kumpulkan Turnover mu sebanyak - banyak nya dalam 1 minggu, kami akan membagikan bonus turnover kepada anda yang berhasil mengumpulkan

    minimal 1

    juta Turnover, semakin banyak turnover yang kalian raih,semakin banyak juga bonus yang kalian dapatkan.

    AcePoker99.com juga menyediakan 7 Games dalam 1 User ID:
    - Poker Online
    - Domino QQ
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Capsa Susun
    - Adu Q
    - Sakong Online

    Dibantu dengan 5 bank local aktif untuk mempermudah transaksi : BCA, BNI (24JAM), BRI(24JAM),MANDIRI(24JAM), DANAMON (24JAM)

    Ayo !! Buruan gabung bersama kami di Pokerace99 Agen Judi Poker Online Terpercaya di Indonesia Dan rasakan sensasi bermain bersama kami !

    Link untuk daftar >> http://www.acepoker99.net/Register.aspx?lang=id

    BBM : D8986EBB
    WECHAT : AcePkr
    WHATSAPP : +85587698009

    BalasHapus