Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Agustus 2014

PREVIEW: ISL All-Stars - Juventus GOAL.com

Indonesia kembali kedatangan tim raksasa dari Italia, setelah duo Milan, FC Internazionale dan AC Milan datang berkunjung, kali ini giliran Juventus yang akan menyapa langsung tifosi setia mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (6/8).

Bianconeri, meski datang dengan pemain-pemain andalan seperti  Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Giorgio Chiellini dan juga Carlos Tevez, diyakini tidak mengeluarkan kemampuan terbaik, mengingat mereka baru saja memulai persiapan untuk musim baru dan juga banyak pemain Juventus yang baru datang dari liburan usai Piala Dunia 2014.

Selain itu, ini akan menjadi ujian awal bagi pelatih Massimiliano Allegri yang menggantikan posisi Antonio Conte, yang mundur secara mendadak. Mantan pelatih AC Milan tersebut mengatakan akan mencoba formasi baru untuk menyesuaikan dengan kondisi timnya saat ini.

Pada laga uji coba pra musim pertama menghadapi tim promosi, Cesena, Allegri memakai formasi tiga bek dengan Chiellini, Leonardo Bonucci dan Frederik Sorensen berada di depan penjaga gawang Marco Storari. Pirlo, Padoin dan Pereyra menjadi penguasa lini tengah untuk mendukung dua pemain sayap, Lichsteiner dan Motta, serta duet Sebastian Giovinco dan Fernando Llorente di lini depan.

Pada laga yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol itu, Allegri melakukan sepuluh pergantian, enam dilakukan saat jeda pertandingan, dua pemain dimasukkan di pertengahan dan kemudian dua pemain pada menit-menit akhir. Kemungkinan Allegri tidak melakukan banyak perubahan skema dan juga strategi, kecuali susunan pemain yang akan diatur sesuai dengan kondisi para pemain.

"Untuk besok kami akan menggunakan formasi dengan tiga bek tengah karena menyesuaikan kondisi pemain dan tim. Namun untuk ketika musim dimulai, kami masih mencari formasi yang terbaik dan menyesuaikan dengan tim," kata Allegri usai jumpa pers.

Khusus untuk sektor kiper, Juventus kemungkinan akan menurunkan kiper muda mereka, Audero Mulyadi, yang merupakan keturunan Indonesia, untuk bergantian menjaga gawang dengan Buffon pada laga nanti.
Sementara itu, persiapan kurang matang juga dialami oleh ISL All-Stars yang akan menjadi lawan tanding Juventus. Masalah izin klub membuat susunan pemain beberapa kali mendapatkan revisi dan baru tuntas kemarin (4/8) setelah Syahroni dipastikan menggantikan Hendra Adi Bayauw yang tidak diizinkan Semen Padang ikut terlibat karena sakit.

Bahkan, ISL All-Stars hanya diagendakan melakukan latihan sebanyak tiga kali yaitu pada Senin malam (4/8) dan dua kali saat H-1 pertandingan. Dengan persiapan mepet tersebut, pelatih Stefan Hansson diperkirakan akan kesulitan mengeluarkan potensi terbaik para pemain melalui skema permainannya.

Namun, dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh pemain-pemain seperti Gustavo Lopez, Cristian Gonzales, Vendry Mofu, Esteban Vizcarra dan lainnya, diharapkan mampu menyerap cepat instruksi dari pelatih sehingga memberi perlawanan alot bagi juara bertahan Serie A Italia tersebut.

Selain dukungan lewat pemain-pemain berkualitas dari kasta tertinggi sepakbola Tanah Air, Hansson juga akan berharap 'bantuan' dari cuaca dan juga kondisi para pemain Juventus yang kurang maksimal usai liburan dan Piala Dunia 2014.

“Kami tahu di sini sangat panas dan itu akan bagus buat kami. Kami bakal maksimal dan yakin bisa bermain baik karena kami pun punya pemain-pemain hebat," ujar pelatih Mitra Kukar tersebut.

“Tidak ada penjagaan khusus kepada pemain Juventus (Andrea Pirlo). Kami tak perlu terlalu khawatir karena para pemain Juventus masih terlalu lelah usai Piala Dunia, jadi kami akan maksimalkan itu."

Prakiraan Formasi:

ISL All-Stars: Kurnia Meiga, Zulkifly, Salampessy, Lobo, Novan Setya, Maitimo, Lopez, Vizcarra, Mofu, Shohei, Kenmogne

Juventus: Buffon, Bonucci, Sorensen, Ogbonna, Pirlo, Padoin, Pereyra, Lichtsteiner, Caceres, Giovinco, Coman


sumber : Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar